You are currently viewing Yuk, Cicil Emas Sekarang Juga! Ini Syaratnya!

Yuk, Cicil Emas Sekarang Juga! Ini Syaratnya!

Mau cicil emas tapi nggak tahu bagaimana caranya? Inilah syarat, cara serta alasan mengaa kamu harus mencicil emas. Yuk cicil emas sekarang juga!

Emas menjadi salah satu jenis investasi yang saat ini masih menjadi pilihan ditengah isu resesi tahun ini. Pasalnya, emas diklaim dapat bertahan saat resesi.

Tampaknya hal tersebut cukup terbukti ketika pandemi menyerang awal tahun 2020 lalu. Investasi emas menjadi pilihan terbaik ketika pandemi.

Hal ini karena harga emas yang terus mengalami kenaikan, bahkan saat pendemi sekalipun. Sehingga banyak orang yang tetap menginvestasikan uang mereka dengan membeli emas.

Namun, buat kamu yang belum memiliki uang cukup untuk membeli emas tidak perlu khawatir. Karena, kini ada banyak cara untuk bisa kamu investasi emas.

Misalnya saja dengan cara menabung emas, ataupun mencicil emas. Mau tahu cara dan syarat ketika investasi emas namun dengan cara dicicil? Yuk, simal ulasannya berikut ini.

Yuk Cicil Emas dan Apa Itu Cicilan Emas?

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan cicilan. Yup, cicil emas pun tidak jau berbeda dengan sistem cicilan lainnya.

Nah, untuk tahu lebih jelas bagaimana kalau kita simak ulasan berikut tentang apa itu cicilan emas yang sebenarnya!

1. Tempat investasi

Buat kamu yang tertarik cicil emas, kini sudah banyak sekali tempat yang menyediakan program untuk mencicil emas, baik perhiasan ataupun logam mulia.

Akan tetapi, kamu perlu berhati-hati dalam memilih Lembaga yang akan menjadi tempat investasi emas nantinya. Hal ini tentu untuk menghindari penipuan yang marak terjadi.

2. Harga emas

Salah satu hal yang membedakan tabungan emas dan cicilan emas adalah harganya. Harga cicilan emas umumnya sudah termasuk harga cetak.

Sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membayar biaya cetak pada kemudian hari.

3. Biaya lainnya

Cicilan emas hampir sama dengan tabungan emas, di mana keduanya memiliki biaya lain-lain yang pelru kamu bayarkan.

Cicilan emas biasanya memiliki biaya lainnya, seperti biaya admin, uang muka atau DP (down payment) bunga cicilan, serta beberapa biaya lainnya.

Bunga cicilan emas biasanya akan sangat beragam. Besarannya akan sangat tergantung dari masing-masing Lembaga tempat kamu melakukan program cicilan emas.

Tetapi, umumnya bunga cicilan emas sekitar 0,75 persen yang sudah termasuk biaya cetak. Hal ini jugalah yang membuat harga emas cicilan tidak berbeda jauh dengan yang ada di pasaran.

BAVCA JUGA: Cara Menghitung Compound Interest, Definisi Cara Untung Berlipat dari Investasi

Kenali Apa Itu Tabungan Emas

Setelah mengetahui apa itu cicilan emas, kini kamu juga perlu pahami apa itu tabungan emas. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

1. Tempat investasi

Kamu dapat mengikuti program tabungan emas yang disedikaan oleh pegadaian, bank atau Lembaga terpercaya lainnya.

Bahkan, kamu juga dapat menyimpan tabungan emas sendiri. Tetapi, sangat berisiko jika kamu menyimpan emas di rumah.

2. Harga

Berbeda dengan cicilan emas, tabungan emas memiliki harga yang lebih murah. Hal ini karena harga beli tabungan emas tidak termasuk biaya cetak emas.

3. Biaya lainnya

Pun demikian dengan tabungan emas, biaya lainnya akan dikenakan jika kamu menabung emas di pegadaian.

Adapun biaya lain-lain biasanya meliputi biaya cetak, biaya keanggotaan, serta biaya-biaya lainnya.

Jika kamu menabung emas di lembaga gadai, kamu harus membayar sejumlah uang yang sama setiap bulannya sesuai dengan kesepakatan awal hingga investasi berakhir.

Cicilan Emas Koperasi Hartanah

Buat kamu yang ingin cicil emas, Koperasi Hartanah juga menyediakan, loh! Terlebih lagi buat para milenial yang baru mulai berinvestasi.

Kamu hanya perlu 10 ribu per hari tanpa DP, maka kamu sudah bisa mendapatkan emas Antam Bersertifikat dan pastinya dijamin aman, loh!

Kenapa harus di Koperasi Hartanah?

Apa sih bedanya cicil emas di Koperasi Hartanah dengan temapat lain? Yuk, simak perbedaannya berikut ini:

  • Cicilan emas tanpa Dp
  • Tidak ada biaya admin
  • Tidak ada biaya penyimpanan
  • Gratis ongkir

Sedangkan tempat lain biasnaya memiliki ketentuan sebagai berikut:

  • DP minimal 10 atau 15% dari total harga emas
  • Ada biaya admin
  • Biaya penyimpanan setiap bulannya
  • Ongkir emas ditanggung pembeli

Mau tahu lebih banyak terkait cicil emas di Koperasi Hartanah? Yuk, langsung kunjungi link Cicil Emas Koperasi Hartanah berikut ini!

Itulah penjelasan mengenai cicil emas serta syaratnya. Yuk cicil emas sekarang juga! Tapi, jika kamu ingin menginvestasikan uang dengan cara lain, bisa banget, loh!

Kamu juga bisa memilih produk Simpanan Berjangka dari Hartanah Group Ini merupakan simpanan aman dengan jangka waktu tertentu yang bisa memberikan bunga lebih tinggi hingga 11% per tahunnya.

Tertarik? Yuk, langsung kunjungi website Hartanah Group juga memiliki beberapa produk untuk kamu berinvestasi. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengunjungi website Koperasi Hartanah di www.koperasi.hartanahgroup.com atau WhatsApp Hana.    

Tinggalkan Balasan